Sabtu, 23 Juni 2007

Ngalor Ngidul

Itu kata orang Jawa. Kalau kata orang Sunda: ngaler ngidul. Artinya kurang lebih ngobrol, berceloteh atau bercerita ke sana kemari, tanpa topik tertentu. Itu yang saya lakukan pada posting kali ini.

Heboh soal download viewbar beberapa waktu lalu, sekarang kok agak menurun ya? Atau mungkin saya yang kurang mengikuti perkembangan, karena belakangan ini agak jarang online. Maklum, rada-rada cekak, jadi harus mengencangkan ikat pinggang.

Fitur download Viewbar sempat down beberapa waktu lalu karena katanya pindahan server. Tapi sekarang sudah bisa kembali diakses, bahkan ada juga link alternatif untuk mendownload Viewbar tersebut. Yang belum download, silakan log in dulu menggunakan ID Anda.

Penghargaan terhadap kreatifitas seseorang dari tiap orang berbeda-beda. Banner Agloco yang saya buat misalnya disikapi dengan berbagai cara. Di banner yang boleh dipakai siapa saja ini sengaja saya tambahkan link ke Agloconesia. Yah, hitung-hitung bentuk penghargaan lah. Mereka boleh pake, tapi saya juga numpang beken mendulang traffic. Tapi ternyata ada yang malah sengaja menghapusnya, sementara banner-nya tetap dipakai.

Sebetulnya nggak apa-apa juga sih. Cuma saya jadi sedih, karena yang menghapus link dan tetap memakai bannernya itu kebanyakan orang Indonesia. Jadi Anda bisa mengira-ngira, bagaimana pemahaman kebanyakan orang Indonesia (tidak semua, tentunya) soal etika ini. Beda dengan non Indonesia. Di blog berbahasa Spanyol ini misalnya, banner saya dipake, dan dia tetap mencantumkan link ke Agloconesia.

Update 23 Juni 2007Ada yang nanya soal cara menghitung earning ya? Halo S****yn. Jujur saya juga belum tahu persisnya seperti apa, karena kalau tidak salah rate-nya juga berbeda-beda antara satu negara dengan negara lainnya. Artinya, jumlah pendapatan member Agloco di Indonesia dengan yang di Amerika atau di Eropa tidak akan sama, meskipun jam online dan member yang direkrut sama persis. Meski mungkin tidak menjawab pertanyaan ini secara gamblang, saya menemukan tulisan soal pendapatan Agloco di sini.

O ya, bulan ini saya sudah mencapai jam online maksimal menggunakan Viewbar (5 jam). Update penggunaan Viewbar terakhir (23 Juni) bisa dilihat di gambar sebelah.

Ngomong-ngomong, hot news soal Agloco saat ini apa ya? Ada yang tahu?

4 komentar:

along mengatakan...

dah signup agloco tapi bagaimana nk letak logo agloco kat blog kita

along mengatakan...

nti tolong email saya along_ban@yahoo.com berkenaan penerangan agloco tadi

tata mengatakan...

Kalau logo sih biasanya bikin sendiri, edit yang sudah ada. Kalau banner, anda bisa cari di blog ini, tinggal pasang script-nya di tempat yang anda sukai.

yanuar mengatakan...

Mo tanya neeh, @ kan new commer di Agloco ini. critanya @ pengen punya blog seperti yg sampeyan miliki ini gimana yah cara na?